Seorang fans Chelsea ditusuk hingga meninggal setelah menghina Manchester United usai kekalahan 0-1 dari Manchester City. Stephen Oluoch menjadi korban penusukkan di bagian kepalanya sebelum peluit akhir laga tersebut dibunyikan.

Ia sempat terlibat perdebatan dengan fans lain saat laga derby Manchester itu berlangsung, Senin (30/4). Pria usia 24… tahun itu ikut menyaksikan pertandingan tersebut lewat siaran televisi di sebuah pusat perbelanjaan di Nairobi, Kenya.

Ia bergabung dengan sepupunya dan 20 fans lainnya menyaksikan laga tersebut. Dilansir AllAfrica, Oluoch diserang beberapa meter saat perjalanan pulang ke rumahnya di Mbotela, Nairobi.

“Ia mengikuti pertandingan Manchester United lewat TV. Saat itu laga hampir menjelang akhir, aku mendapat telepon dari tetanggaku. Dia memintaku supanya segera pulang. Steve telah ditusuk,” ungkap sepupunya, Vitalis Ochieng.

“Aku meninggalkan pertandingan dan bergegas pulang. Aku menemukannya berbaring di tanah. Dia kehilangan banyak darah dan terkulai tak bergerak. Kami meminta seseorang memanggil polisi,” lanjutnya.

Polisi Kenya sendiri masih mencari pelaku penyerangan itu. Di Kenya, tim-tim Inggris memang memiliki pendukung fanatik, dengan Manchester United, Chelsea, dan Arsenal menjadi tiga klub dengan suporter paling banyak.

Bahkan, tahun lalu, seorang gadis muda melakukan bunuh diri setelah United kalah di ajang Liga Champions. Pada tahun yang sama, seorang fans Arsenal juga bunuh diri akibat timnya kalah dalam sebuah laga Premier League.

source:
Facebook One Love To Manchester United

Advertisements