Shinji  Kagawa

Shinji Kagawa tidak akan dilepas dengan harga murah. Borussia Dortmund menginginkan sekitar 20 juta euro (Rp 236 miliar) bagi klub yang berminat merekrut pemain internasional Jepang itu.

Kagawa akan meninggalkan Signal-Iduna pada musim panas ini setelah menolak untuk memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada tahun depan.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut berperan penting dalam sukses Die Borussen. Sebanyak 17 gol dan 13 assist telah ia cetak guna membawa timnya merengkuh titel juara Bundesliga dan Piala Jerman di musim ini.

Berkat penampilan apiknya itu, Kagawa menjadi incaran sejumlah klub top Eropa seperti Arsenal, Chelsea dan AC Milan. Namun, Manchester United dikabarkan jadi kandidat kuat untuk mendapatkan mantan pemain Cerezo Osaka itu.

Dengan kualitas dan faktor usia yang masih muda, Dortmund menilai harga tebusan yang diminta cukup sepadan.

“Kita semua tahu kemampuan Shinji, dengan usia yang masih muda dan nilai yang dia tambahkan kepada klub ini,” ucap pemilik Dortmund, Hans-Joachim Watzke kepada Sport Bild.

“Saya juga mencatat berapa jumlah yang dibayarkan Bayern Munich untuk mendatangkan kiper Manuel Neuer (22 juta euro dari Schalke tahun lalu).”

“Dia juga cuma menyisakan setahun di kontraknya. Melihat fakta-fakta tersebut, kami tentu saja mengharapkan harga yang tidak jauh berbeda,” pungkas Watzke.

 

 

 

source:
http://sport.detik.com