Lionel MessiMeski Real Madrid telah memastikan diri sebagai jawara La Liga musim ini, namun Barcelona masih punya kebanggaan bernama Lionel Messi. Tiga gol yang dilesakkan bomber Argentina itu ke gawang Malaga dalam laga dini hari tadi tidak hanya membawa timnya unggul 4:1. Lebih dari itu, Messi kini kembali ke puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga.

Kini Messi mengoleksi 46 poin selama ajang La Liga musim ini. Koleksi gol Messi lebih banyak dibanding penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua dengan 44 gol.

Tapi yang lebih berarti dari rekor tersebut, kini Messi mencatatkan diri sebagai pemain tersubur di dunia dalam satu musim. Rekor itu sebelumnya dipegang mantan striker Jerman, Gerhard Mller.

Messi kini telah mencetak 68 gol dari semua liga resmi yang diikuti Barca musim ini. Raihan ini memecahkan rekor Gerhard Mller yang membukukan 67 gol bersama Bayern Munchen pada musim 1972-1973 silam.

Muller Sang Torpedo kala itu mengemas 26 gol di Bundesliga, 7 gol di Piala Jerman, 12 gol di League Cup dan 12 lainnya di piala Eropa. Secara rata-rata, Muller mencetak 1,37 gol dalam 49 pertandingan musim itu.

Sementara hari ini Messi memecahkan rekor yang bertahan selama 39 tahun itu dengan torehan 68 gol dari 57 laga musim ini. Koleksi gol Messi di antaranya46 gol di La Liga, 14 gol di Liga Champions, 3 gol di Piala Super Spanyol, 2 gol di Copa del Rey, 2 gol di Piala Dunia Antar-Klub dan satu gol di Piala Super Eropa.

Torehan ini tentu bisa bertambah mengingat La Liga masih menyisakan dua laga. Selain itu Messi juga akan tampil di Final Copa del Rey. Alhasil rekor tersebut masih bisa bertambah lagi pekan mendatang.

Sementara itu dalam laga dini hari tadi melawan Malaga, tiga gol yang dicetak Messi di di antaranya dari tendangan penalti pada menit ke-35 dan 59. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Messi pada menit ke-64.

Satu gol yang menambah kemenangan Barca atas Malaga pada pertandingan itu dicetak Carles Puyol pada menit ke-14. Sementara satu-satunya gol balasan tim tamu lahir di menit ke-27 lewat Rondon.(zul/jpnn)

source:
news:http://olahraga.plasa.msn.com
pic:arenabetting.net