STUTTGART – Petenis cantik, Maria Sharapova, akhirnya berhasil meraih gelar juara di ajang Porsche Tennis Grand Prix 2012. Kemenangan tersebut didapatnya usai mengalahkan Victoria Azarenka di babak final.

Dalam laga final yang digelar di Porsche Arena, Stuttgart, Senin (30/4/2012) dini hari WIB Sharapova terbilang cukupu dalam mengalahkan Azarenk. Petenis unggulan kedua tersebut menang dalam dua set langsung dengan skor 6-1,6-4.

Kemenangan ini sendiri menjadi gelar WTA pertama yang diraih oleh dirinya di tahun 2012. Terlebih, dirinya mampu membalaskan dendam kepada Azarenka usai dikalahkan di final Australia Open dan Indian Wells.

Dengan menyabet gelar juara ini Sharapova benar-benar sangat senang. Pasalnya, ia mengaku bila dirinya telah menghadapi lawan-lawannya yang cukup hebat di babak sebelumnya.

“Saya benar-benar sangat senang dapat memenangkan turnamen yang sangat sulit, karena harus berhadapan dengan lawan-lawan yang hebat. Victoria (Azarenka) tidak bermain maksimal karena sedang cedera,” ungkapnya seperti dilansir Yahoo Sports, Senin (30/4/2012).

Sharapova menuturkan bila ajang ini sendiri adalah pemanasan untuknya sebelum mengikuti turnamen France Open. “Saya memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang pemanasan (sebelum France Open). Jadi, ini adalah minggu yang bagus,” ujarnya.

Azarenka sendiri benar-benar kecewa dengan kekalahan yang didapatnya dari Sharapova. Terlebih ini merupakan kekalahan kedua baginya di tahun ini, namun ia sendiri sadar bila hasil ini dikarenakan cedera yang menimpa tangannya.

“Sudah pasti saya tidak senang dengan raihan ini, namun saya ucapkan selamat untuk Maria (Sharapova). Ini akan tetap menjadi minggu yang baik bagi saya,” pungkasnya.

sumber:http://olahraga.plasa.msn.com