Kendati menang dengan skor fantastis 7-0 atas Rayo Vallecano, Josep Guardiola menyadari timnya tak akan mampu mengejar Real Madrid. Karena itu, dia lebih memilih untuk menyebut Madrid sebagai juara La Liga musim ini.

“Sepakbola adalah olahraga yang panjang dan kami tahu juara musim ini adalah Madrid. Para pemain saya sudah memberi yang terbaik dan kami bermain dengan sangat baik hari ini,” ungkap Pep usai pertandingan.

“Kami sedang bersiap untuk Copa del Rey dan hasil ini sangat membantu kami. Tetapi kami tahu bahwa kemenangan ini sia-sia.”

Guardiola juga puas dengan performa Pedro Rodriguez di pertandingan itu. “Pedro tidak banyak bermain musim ini tetapi hari ini saya sangat senang dengan penampilannya. bukan hanya karena dua golnya, tetapi juga karena pergerakannya yang dinamis.”

Thiago Alcantara dan Dani Alves menari setelah kerjasama mereka merobek jala Rayo. Hal itu dianggap fans tuan rumah sebagai sebuah hinaan. Carles Puyol sendiri yang akhirnya datang untuk menghentikan kelakuan para juniornya itu.

Pep meminta maaf kepada suporter Rayo atas kejadian itu. “Kami minta maaf atas kejadian itu dan hal itu tak akan terjadi lagi. Itu bukan ciri khas pemain Barca.” Alves memang sempat dilempari berbagai benda oleh fans Rayo setelah insiden itu.

[Source:Bola.net]