NAMPAKNYA ramalan para analis segera terbukti. Tanpa Steve Jobs, Apple akan runtuh.

Lembaga survey Forrester baru-baru ini mengumumkan data penjualan duo rival smartphone terkemuka, iPhone dari Apple dan Galaxy keluaran Samsung.

Dari hasil survey disebutkan, selama bulan Januari hingga Maret 2012, Samsung berhasil menjual 20.000 unit ponsel seri Galaxy di seluruh dunia.

Jika dikonversi, angka ini berarti 1 dari 4 ponsel yang berhasil terjual ialah ponsel Samsung. Dengan angka penjualan ini, Samsung berhasil mengungguli Apple dengan menjual 44,5 juta unit, dibandingkan Apple yang hanya 35,1 juta unit. Sekitar $5,2 milyar berhasil diraup Samsung hanya dalam waktu dua bulan saja.

George Colony, CEO Forrester mengaku telah lama memprediksi kekalahan Apple dari Samsung sejak mendiang Steve Jobs memutuskan untuk mundur dari posisi teratas Apple.

“Saat Steve Jobs mundur, ada tiga hal yang hilang, yaitu kepemimpinan karismatik, kemampuan untuk mengambil resiko, dan kemampuan untuk merancang dan membentuk visi suatu produk,” papar Colony seperti dikutip Daily Mail, Jumat (27/4).

“Tanpa adanya pemimpin karismatik yang baru, Apple akan seperti Sony, kandas dan terpuruk,” sambungnya.

Kepemimpinan Samsung di pasar smartphone juga telah diramalkan lembaga Strategy Analytics. Menurut survey, kemampuan Samsung dalam menjajah angka 1 dari 4 ponsel yang terjual di dunia, juga telah mengalahkan sang pemain lama, Nokia.

“Samsung dan Apple telah mengalahkan para pesaing ketat. Pasar smartphone beresiko hanya menjadi perang antara dua kuda petarung,” ujar Neil Mawston dari Strategy Analytics.

source:http://gayahidup.plasa.msn.com