TEMPO.CO, London – Mundurnya Pep Guardiola dari kursi kepelatihan Barcelona per akhir musim nanti menimbulkan spekulasi soal kedatangannya ke Chelsea. Sontak situasi itu membuat masa depan pelatih The Blues saat ini, Roberto Di Matteo jadi tanda tanya.

Ketika ditanyai oleh para wartawan soal kemungkinan Guardiola bakal menggantikan posisinya, Di Matteo malah menjawabnya dengan mengalihkan topik pembicaraan. »Dia adalah model bagi setiap pelatih,” kata Di Matteo ketika ditanyai soal Guardiola. »Apa yang telah dicapai dalam waktu singkat, saya tidak yakin orang bisa menirunya.”

Di Matteo sendiri sejatinya hanya akan bertahan hingga akhir musim nanti, lantaran kontak kerjanya pun hanya sampai penghujung 2011/2012 saja. Meski begitu pelatih Italia keturunan Swiss itu telah menunjukkan hasil kerja yang bagus dengan berhasil membawa Chelsea melaju ke final Liga Champions dan partai puncak Piala FA.

Performa apik timnya itu membuat Di Matteo mendapat dukungan dari beberapa anak asuhnya untuk menjadi pelatih permanen musim. Soal itu Di Matteo tetap kalem. »Saya masih sangat senang untuk mengambil klub ini sampai akhir musim dan kemudian klub akan membuat keputusan berdasarkan apa yang terbaik untuk klub ini,” ujarnya.

Pada awal musim Di Matteo sejatinya merupakan tangan kanna dari pealtih utama, Andre Villas-Boas. Namun didepaknya Villas-Boas pada awal Maret silam membuat Di Matteo dipromosikan sebagai pelatih utama Chelsea.

source:yahoo.com