Girl's Generation

Girls’ Generation dan Big Bang dinobatkan sebagai selebriti K-Pop terpopuler pada semester pertama tahun 2012. Pada 18 April, sebuah agensi riset Korea, Leespiar, merilis hasil survey terbaru mereka yang menanyakan siapa selebriti Korea terpopuler dalam tengah tahun pertama 2012.

Berdasarkan hasil survey, Girls’ Generation meraih posisi #1 dengan 26.9% dari total 1,329 suara dalam kategori musisi wanita. Peringkat teratas tahun lalu diraih oleh Park Jung Hyun, berkat performance-nya mengesankan di MBC “I Am a Singer.”

Artis wanita terpopuler kedua adalah IU dengan 15.3% suata. Album keduanya, “Last Fantasy”, menjadi hit besar sejak tahun lalu, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penyanyi solo wanita terbaik. Wonder Girls, Lee Hyori, Baek Ji Young, dan miss A mengikuti di ranking selanjutnya.

Dalam kategori artis pria, Big Bang menang dengan 18.1% suara, meraih kehormatan sebagai penyanyi pria terpopuler. Lee Seung Gi meraih posisi #2 dengan 11.3% suara, diikuti 2PM, Rain, 2AM, dan  Shinhwa, yang kembali lewat album ke-10 mereka bulan lalu, meraih ranking #10.

Sementara itu, Won Bin mengalahkan Kim Soo Hyun di kategori aktor terpopuler, dengan 16.3% suara. Kim Soo Hyun, meskipun popularitasnya tengah meningkat berkat sukses besar MBC “The Moon that Embraces the Sun”, kehilangan posisi teratas hanya dengan perbedaan 0.3% suara. Jang Dong Gun, Hyun Bin, Lee Seung Gi, dan Kang Dong Won melengkapi ranking selanjutnya dalam daftar.

Kim Tae Hee menjadi aktris #1 dalam polling. Meskipun dia tidak banyak tampil di TV Korea tahun ini, menghabiskan banyak waktunya di Jepang, iklan2nya banyak ditayangkan di Korea dan mungkin berkontribusi dalam membantu pencapaian posisi puncaknya. Selanjutnya yang masuk dalam daftar termasuk : Han Ga In, Ha Ji Won, Shin Min Ah, dan Song Hye Kyo.

 

 

 

 

 

Sumber: yeppopo.wordpress.com