BARCELONA MASIH PERKASA DI SANTIAGO BERNABEU

 

MADRID-Ow..ow…ow…lagi-lagi Real kalah dari Barca dalam duel panas di SANTIAGO BERNABEU Minggu,11/12/11. Duel clasico jilid pertama ini milik Barca dengan hasil akhir 3-1 yang dicetak olek Benzema pada detik-21 , sedangkan Barca dicetak masing-masing oleh Alexis 29′, Xavi 54′, dan Fabregas 66′.

Pertandingan ini sudah mulai berlangsung seru sejak dibunyikannya pluit babak pertama. gol cepat langsung disarangkan oleh Benzema membuat tuan rumah Real Madrid unggul . Diawali dengan serangan cepat yang dilakukan para pemain Real Madrid. Kiper Barcelona, Viktor Valdez sempat menahan serangan para pemain Real tersebut. tapi sayangnya setelah itu Valdez justru membuat blunder.

Bola sapuan Valdez jatuh ke kaki Angel Di Maria. Pemain sayap asal Argentina itu kemudian mengirim umpan kepada Mesut Oezil. Tanpa penjagaan pemain Barcelona, Oezil melepaskan tendangan keras ke gawang Valdez.

Bola sempat membentur kaki seorang pemain Barcelona, namun bola justru jatuh ke kaki Benzema. Dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang Barcelona, dan membuat Real Madrid unggul 1-0.

Tak mau kalah Striker Alexis Sanchez kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat golnya di menit ke-30.
Meski mendapat kawalan dari dua pemain belakang Real Madrid, Sanchez tetap berhasil melepaskan tendangan keras menyusur tanah yang kemudian bersarang di pojok kanan gawang Iker Casillas. Kedudukan pun berubah 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, di menit ke-53, Real Madrid justru ketinggalan karena gol bunuh diri Marcelo. Berawal dari tendangan voli, Xavi Hernandez di luar kotak penalti Madrid, tendangan Xavi itu berusaha diblok oleh Marcelo.
Sayangnya bola justru berbelok arah dan mengarah ke gawang Madrid. Penjaga gawang Madrid, Iker Casillas yang sudah bergerak ke arah kanan menjadi mati langkah. Barcelona pun unggul sementara 2-1.
Dan Cesc Fabregas berhasil membuat Barcelona semakin unggul jauh berkat gol sundulannya di menit ke-65. Gol Fabregas itu berawal dari akselerasi Messi ke pertahanan Madrid. Pemain lincah itu lalu menyodorkan bola kepada Dani Alves yang bergerak di sisi kanan.

Tanpa pengawalan, Alves melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Madrid. Fabregas yang dikawal Fabio Coentrao berhasil menyambut umpan tersebut dengan sundulan terarah, tanpa bisa ditahan penjaga gawang Iker Casillas. Barcelona pun unggul 3-1.
Gol mantan pemain Arsenal itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini, sekaligus membuat Real Madrid mengalami kekalahan kandang pertama mereka musim ini di La Liga.

Susunan pemain kedua tim..

Real Madrid:
Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Mesut Ozil.
Cadangan:
Kaka, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Ganzalo Higuain, Sami Khedira, Antonio Adan, Jose Maria Callejon.

Barcelona:
Victor Valdes; Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez; Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, Lionel Messi.
Cadangan:
Seydou Keita, Jose Manuel Pinto, David Villa, javier Mascherano, Maxwell, Pedro, Thiago.

(http://www.tribunnews.com)