“ROY KEANE MENGKRITIK GAGALNYA UNITED KE 16 BESAR LIGA CHAMPION”

Roy Keane

MANCHESTER _ Legenda Manchester United, Roy Keane mengkritik para pemain muda United atas tersingkirnya Red Devils dari penyisihan grup Liga Champions.

Keane yang membawa United juara Liga Champions 1999 mengatakan United memang pantas kalah dalam laga melawan Basel tersebut.

“Saya pikir (hasil ini), sejujurnya merefleksikan apa yang telah dilakukan oleh United. Mereka tidak mampu mencetak gol yang cukup dan mereka gagal mengalahkan Basel atau Benfica,” kata Keane seperti dikutip ITV, Kamis (8/12/2011).

Sekalipun penampilan para youngster semodel Phil Jones, Ashley Young, Chris Smalling, Tom Cleverley, dan Danny Welbeck sejauh ini tidak buruk, tapi Keane mengaku tidak terkesan.

“Orang-orang membicarakan mengenai para pemain muda(Phil) Jones, (Chris) Smalling, (Ashley) Young masuk (ke klub ini), semua orang menyanjung mereka, tapi masih banyak yang harus mereka lakukan. Itulah realitanya,” tegas Keane.

Sosok kontroversial ini menambahkan, di partai menentukan seperti ini United kembali mengandalkan pemain nan uzur seperti Ryan Giggs karena pemain muda United gagal mengemban tanggung jawab tersebut.

“Saya pikir pemain terbaik mereka di laga malam itu adalah Ryan Giggs. Itu menjelaskan semuanya. Dia berusia 37-38 tahun, Anda tak bisa terus menerus mengandalkannya. United mendapatkan apa yang layak mereka dapatkan,” tutur pria asal Irlandia berusia 40 tahun tersebut.

source : By fitra, okezone.com, Updated: 08 Desember 2011 12:13