RUMOR PERSELINGKUHAN OBAMA

Kabar perselingkuhan Presiden AS Barack Obama ternyata bukan berita baru. Gosip ini dihembuskan sejak ia berkampanye menjadi Calon Presiden Amerika sekitar 2008 lalu.

Kehebohan isu perselingkuhan ini pernah meramaikan media AS, pada Oktober 2008. beberapa pihak menuding hal tersebut sebagai usaha mengagaglkan pencalonan dirinya sebagai puncak kepemimpinan Negara Adidaya ini.

Rumor ini, seperti diketahui, dihembuskan oleh tabloid National Enguirer yang kemudian diikuti oleh media lain, seperti surat kabar Los angeles Times, jaringan telebisi raksasa ABC, serta media cetak Inggris Daily Mail.

Semuanya tidak menyebutkan Vera Beker sebagai wanita simpanan Obama. Mereka hanya menggambarkannya sebagai bawahan Obama yang seksi dan menarik.

Beker ketika itu, seperti dikatakan pengacaranya, memang mengasingkan diri ke Karabia. Sebab istri Obama, Michelle, keberatan dirinya ikut menemani kampanye senator negara bagian Illonois pada 2004 itu.

Saat Obama berkampanye untuk posisi capres AS pada akhir 2007, berita ii perlahan mulai terkuak dan mencapai puncaknya sebelum ia memenangi pilpres pada 4 November 2008. gosip ini teredam dengan sendirinya karena kemenangan Obama yang historis dan sensasional.

(Dikutip dari Tribun Timur Makassar, 5 mei 2010 hal:6 )